Image positif sriwijaya fc catatan sejarah

Image positif sriwijaya fc catatan sejarah

Liga 1 2018 tahap pertama akhirnya akan di gelar di stadion segiri yang dikutip oleh agen bola, samarinda pada minggu 25 maret 2018 yang sempat mengalami empat kali perubahan jadwal pertandingan. Awalnya PT liga indonesia baru (LIB) menetapkan pertandingan liga 1 2018 tahap pertama ini dengan samarinda Fc yang berstatus sebagai tim tamu vs borneo fc yang berstatus sebagai tim tuan rumah akan digelar pada senin 26 maret 2018, kemudian dimajukan menjadi sabtu 26 maret 2018, yang pada akhirnya digelar pada minggu 25mart 2018.

 

Menurut catatan sejarah, sriwijaya fc selalu memenangkan pertandingan saat melawan borneo fc. Salah satunya adalah saat pertandingan torabika soccer championship pada tahun 2016, dan pada musim lalu yang juga digelar di stadion segiri samarinda, sriwijaya fc juga meraih kemenangannya. Demikian juga yang terjadi pada awal musim ini, sriwijaya fc mampu memenangkan piala gubernur kaltim (PGK) pada adu pinalti dengan borneo fc.

 

Namun, Rahmad darmawan selagu pelatih sriwijaya fc meminta kepada anak didiknya untuk tidak terlalu percaya diri terhadap kemenangan yang  telah diraihnya. Karena belum tentu, keberuntungan akan berpihak kepadanya (sriwijaya fc) kembali pada saat pertandingan liga 1 2018 tahap awal nanti. Dan tanpa memikirkan perubahan jadwal yang sudah beberapa kali sempat berubah.

 

Rahmad darmawan (mantan pelatih persipura) tetap meminta kepada anak didiknya untuk tetap fokus dan bermain dengan baik, tanpa memikirkan image yang telah mereka bentuk pada pertandigan-pertandingan sebelumnya. Selain tu, karena pelatih rahmad darmawan juga banyak kehilangan asistennya, karena bberapa alasan mereka tidak bisa hadir dalam pertandingan liga 1 2018 tahap perdana ini. Salah satunya adalah kurnia sandy yang sudah meminta izin setelah menggelar pertandigan piala gubernur kaltim (PGK) karena harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di jakarta. Kemudian setelah kurnia sandy bergabung kembali, giliran asisten heri susilo sebagai pelatih kiper yang meminta izin karena juga harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC yang dilaksanakan di palembang. Kemudian, secara tak terduga francis wawengkang selaku asisten pelatih lainnya juga meminta izin untuk tidak mengikuti pertandingan liga 1 tahap perdana ini,  karena ibundanya meninggal pada selasa 20 maret 2018 di manado.

 

Meskipun demikian, latihan akan tetap dilakukan sebagaimana seharusnya, sebelum bertanding melawan borneo pada minggu 25 mart 2018. Rahmad darmawan selalu mewanti-wanti anak buahnya untuk tidak terlalu percayadiri dan berpatokan terhadap nilai baik yang telah mreka cetak pada pertaandingan sebelumnya.

 

Berbeda halnya dengan iwan setiawan selaku pelatih dari tim laean yaitu borneo fc. Dia (iwan setiawan) berpatokan kepada image yang telah sriwijaya bentuk selama pertandingan-pertandingan sebelumnya. Iwan setiawan meminta anak buahnya untuk bermain dengan baik dan berhati-hati dan mengambil setiap peluang. Iwan setiawan juga mengakui bahwa gol pada pertandingan terakhir melawan sriwijaya adalah murni kesalahan tim borneo. Namun, menurut iwan sebenarnya timnya yaitu boeneo fc lebih memiliki peluang yang cukup banyak daripada sriwijaya fc, setelah melihat video pertandingan melawan sriwijaya fc iwan setiawan bau menyadarinya. walaupun demikian, tim borneo tetap tidak bisa meraih kemenangan melawan sriwijaya fc.

 

Iwan setiawan seau pelatih borneo fc juga mengatakan bahwa kemenangan sriwijaya fc adalah hal yang wajar, karena sriwijaya fc ditopang oleh pelatih nomer satu atau terbaik se tanah air. belum lagi para pemainnya adalah pemain bintang atasa dan pemain terahal di liga Indonesia. Jadi, wajar saja jika borneo fc masih belum bisa mengalahkan sriwijaya fc dalam setiappertandingan. namun, iwan setiawan tidak lupa memperingati anak didiknya untuk tetap fokus pada pertandingan dan mengambil setiap peluang yang ada.